Pages - Menu

Senin, 20 April 2015

Tips untuk mengatasi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Tips mengatasi PHK . Pemutusan Hubungan Kerja atau biasa disingkat PHK merupakan pemutusan atau pengakhiran hubungan kerja yang dilakukan oleh pihak perusahaan dikarenakan suatu hal tertentu yang mengakibatkan selesainya hak dan kewajiban antara perusahaan dan pekerja. Istilah ini menjadi momok untuk di dengar oleh para pekerja, khususnya bagi mereka yang bekerja pada perusahaan swasta.



Kemudian bagaimana jika istilah PHK ini harus di alami pada diri Anda? Sedih, kecewa, sakit hati, marah, takut? Mungkin semua perasaan ini akan hinggap pada diri Anda ketika harus di berhentikan dari pekerjaan Anda. Lalu bagaimana cara mengatasi kegelisahan tersebut?

Berikut ini tips untuk mengatasi PHK :

Tenangkan diri. Siapa saja bisa kaget atau sakit hati jika mengalami PHK? Wajar jika pada awalnya Anda merasa kaget dan sakit hati. Terlebih lagi bila Anda merasa telah melakukan yang terbaik untuk perusahaan. Dan anda akan merasa seperti tidak dihargai oleh perusahaan tempat Anda bekerja. Camkan pada hati Anda bahwa hidup ini tak akan berakhir sampai di sini. Masih banyak hal yang dapat dilakukan setelah ini. Bagi orang lain mungkin belum tentu bisa menghargai diri Anda dengan baik, dan inilah saatnya untuk diri Anda sendiri yang menghargainya.

Do it, Now!(Lakukan Sekarang) Jangan pernah berputus asa dengan nasib terkena PHK. Akan tetap selalu ada jalan lain, segeralah bergerak mencari pekerjaan lain. Yakinkanlah bahwa Anda akan mendapat yang lebih baik dari sebelumnya. Jadikan pengalaman yang Anda miliki sebagai modal awal untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Buatlah peta perjalanan karir. Agar perjalanan karir Anda dapat lebih tergambar buatlah peta perjalanan karir Anda. Dengan peta karir ini Anda dapat merencanakan semua perjalanan karir Anda dan mengantisipasi kemungkinan terburuk yang terjadi dalam karir Anda.

Lakukan dengan lebih baik lagi. Mungkin dulu di saat bekerja tanpa disadari Anda belum melakukan yang terbaik. Inilah saatnya untuk belajar lebih banyak hal. Perdalami kembali tentang bidang pekerjaan Anda. Karena improve skill akan menjadi sangat penting setelah ini, dengan skill yang lebih baik nantinya Anda akan di hargai dengan lebih baik pula.

Jangan Pernah Menyerah. Ini bukan akhir dari hidup Anda, mungkin saja Tuhan masih memiliki rencana lain bagi Anda setelah ini. Jadi, jangan pernah menyerah dan pasrah dengan keadaan Anda saat ini. Jadikan hal ini menjadi titik balik diri Anda untuk menjadi lebih baik. Dan yang terpenting adalah tumbuhkan kembali rasa percaya diri Anda.
Posting Komentar