Pages - Menu

Dapat uang melalui internet

Selasa, 15 Juli 2014

Alasan Efektif dan Trik Bolos kerja yang baik dan benar

Sebagai pekerja , apalagi seperti saya yang setiap hari harus bangun pagi pagi untuk berangkat kerja, dari senin hingga sabtu, mulai dari jam 8.00-4.00. entah kondisi mau Hujan, Enggak enak badan, ataupun malas. Tetap Harus dipaksakan untuk masuk.



Rutinitas tersebut dilakukan bagi kita sebagai pekerja selama 1 bulan penuh tepatnya 26 hari dengan kegiatan yang diulang-ulang, wajar jika dalam kenyataannya mengalami kejenuhan atau malas masuk kerja.


Jika sudah saatnya datang mood malas kerja tersebut, otak licik kita biasanya segera berpikir untuk mencari-cari alasan yang tepat agar di dapat diizinkan untuk bolos/ tidak masuk kerja namun reputasi tetap bagus di kantor.

Berikut beberapa alasan yang sering dan umum digunakan sebagai alasan untuk tidak masuk kerja :



Quote:
1. Diare. Perut  tidak bisa diajak kompromi, dan sudah buang air besar 3 kali. Biasanya atasan bisa memaklumi, karena diare bisa menyerang siapa saja, tanpa mengenal waktu dan tidak perlu ada tanda-tanda yang kelihatan.

2.Kabanyakan Obat Diet. Masalah seputar perut bisa dijadikan alasan yang cukup reasonable. Selain diare, Kita bisa mengatakan tubuh lemas karena kebanyakan minum obat diet.

3.Kaki Terkilir. Bilang saja, kaki terkilir sehingga sakit bila digerakkan dan perlu dipijat.

4.Check up. kita bisa memberi alasan bahwa hari ini jadwalnya checkup kesehatan, sehingga tidak bisa datang ke kantor

5.Mengantar Orang Tua. Rumah orang tua berada diluar kota. Katakan orangtua mendadak datang karena urusan penting dan Kita harus mengantarnya pulang, karena mereka sudah terlalu tua untuk pulang sendiri.

6.Saudara Menikah. Untuk Urusan keluarga memang bisa dijadikan alasan untuk berkelit. Kita bisa mengatakan ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggal. Tapi kalau hanya mengatakan urusan keluarga, kurang meyakinkan

7.Rumah Kebanjiran. Musim hujan, sepertinya masuk akal bila kita mengatakan rumah Anda kebanjiran. Apalagi rumah kita di daerah rawan banjir.

8.Digigit Binatang Peliharaan. Katakan saja binatang peliharaan Anda menggigit Anda pagi itu, sehingga Anda harus segera berobat ke dokter, kalau tidak mau terkena infeksi. Esok harinya, jangan lupa pasang perban di salah satu kaki. Mereka toh tidak mungkin melihat luka Anda.

9.Alergi. Bila Anda memang punya alergi tertentu, sesekali manfaatkan penyakit kita untuk alasan tidak masuk kantor. Anda bisa mengatakan tubuh Anda gatal-gatal karena salah makan

10.Pembantu Pulang Kampung. Bagi yang sudah mempunyai anak, alasan pembantu pulang kampung sehingga di rumah tidak ada yang menjaga anak, sering juga dijadikan alasan para working mom.

11.Mengurus Surat-Surat. Bagi kaum laki-laki, seringkali akan disibukkan dengan pengurusan surat-surat penting, seperti STNK yang habis waktu, SIM yang habis maupun surat-surat tanah. Nah, ini bisa dimanfaatkan mengingat pengurusan admisitrasi surat-surat tersebut memang harus dilakukan pada hari kerja.




Quote:
Dan berikut ini TIPS agar bolos kita aman


1. Selalu telepon, jangan email atau SMS! “Kalo ngirim email, akan bakal kelihatan banget kalo palsunya,” Urusan telepon akan terdengar lebih jujur dan mendesak. Ketika menelepon, usahakan jaga waktu, karena kalo tidak akan malah dicecar pertanyaan.

2. Jangan terlalu spesifik. Ingat! semakin detil pembicaraan , maka semakin akan terbuka fakta bahwa kita tidak jujur. Misal: kena flu perut, malah seharusnya sibuk muntah2 terus, dan bukannya ngobrol di telepon soal gejala sakit anda.”

3. Jangan dipamerin di blog atau di Facebook atau di mana aja Namanya juga social networking pasti ada lah orang kantor kamu yang tau

4. Jangan balik ke kantor tiba2 dengan kulit kebakar matahari, apalagi pake baju baru.

5. Pilih hari antara Selasa, Rabu atau Kamis. Sering kali banyak orang menderita sakit secara misterius setelah liburan panjang. Masalahnya sekali dua kali sih nggak apa2, kalo keterusan waduh, susah juga.

Tidak ada komentar: