Pages - Menu

Selasa, 13 Mei 2014

Tips Memilih Lowongan Kerja Yang Tepat

Saat ini telah banyak lowongan pekerjaan yang bermunculan pada iklan lowongan kerja , Namun jangan terlalu tergesa-gesa dalam mengirimkan surat lamaran pekerjaan di semua lowongan kerja tersebut. Biasanya hal ini banyak dialami oleh fresh graduate yang ingin segera bekerja dan cenderung tergesa-gesa tanpa memilahnya terlebih dahulu. Dan dampak yang dapat ditimbulkan dari tindakan tersebut adalah banyaknya waktu yang tersita hanya untuk membuat dan mengirimkan surat lamaran kerja pada semua lowongan tersebut.



Dibawah ini adalah beberapa tips dalam memilih Iklan info kerja yang tepat :

Bacalah dan teliti bidang usaha atau jenis bisnis perusahaan yang membuka informasi mengenai lowongan kerja .Hal pertama yang harus dilakukan adalah membaca serta mencermati dengan jelas mengenai apa jenis bisnis dari perusahaan yang ingin dilamar tersebut, karena hal itu kecocokan itu akan berpengaruh pada kinerja nantinya.

Memahami berbagai syarat lamaran yang dilampirkan. 
Pahamilah apa saja syarat lamaran yang sudah tertera benar-benar jelas pada info lowongan kerja tersebut. Setelah memahami pastikan bila sudah memenuhi syarat sebagai kandidat untuk menempati posisi pada info kerja tersebut sebelum mengirimkan surat lamaran kerja.

Cermati pencantuman informasi mengenai lokasi dan posisi tanggung jawab kerja .
Perhatikan informasi lokasi dan tanggung jawab pekerjaan pada iklan loker tersebut. Sebelum mengirimkan lamaran pastikan sudah bersedia menerima konsekuensi dari pekerjaan tersebut.

Perhatikan cara pengiriman surat lamaran. 
Di setiap iklan lowongan biasanya sudah tertera dengan jelas alamat tujuan pengiriman surat lamaran. Memang saat ini ada beberapa perusahaan yang masih mencantumkan alamatnya dan meminta untuk mengirimkan surat lamaran kerja ke alamat tersebut akan tetapi banyak juga perusahaan yang memasang alamat email. Untuk cara pengiriman surat lamaran kerja via email, sebelumnya kita harus memiliki email, mengetahui file apa saja yang harus dikirim dan memahami cara pengiriman surat lamaran kerja via email.

Memahami Batas pengiriman surat lamaran.
Perhatikan batas akhir dari pengiriman surat lamaran kerja, dan jangan sampai fokus pada lowongan kerja lain yang membuat waktu terbuang sia-sia hanya untuk membuat dan mengirimkan surat lamaran yang tenggang waktunya sudah lewat.

Dari semua tips di atas, satu hal yang penting adalah jangan memilih pekerjaan hanya karena tergesa-gesa dalam membaca iklan lowongan kerja tanpa memahaminya terlebih dahulu. Pastikan setiap iklan lowongan kerja yang dibaca dan Kita pilih untuk dilamar itu terbaik bagi kita nantinya saat diterima bekerja.
Posting Komentar